Tombol Refresh! Hentikan klik Refresh mulai dari sekarang!

11:35

Entah itu di guna-guna atau tidak, banyak sekali pengguna komputer masih saja menggunakan tombol Refresh. Apakah anda tahu fungsi dari Refresh sebenarnya? Kalau tidak, silahkan baca ulasan dibawah ini:

Apa sih Refresh?

Jika anda klik kanan di desktop, maka akan ada keluar menu-menu. Salah satu menu tersebut adalah fungsiRefresh.



Dari dulu, saya sering melihat orang menggunakan komputer sering sekali menggunakan fungsi refresh ini, tanpa tahu apa keuntungannya. Bahkan, ada yang sampai menekan tombol F5 (Tombol shortcut Refresh) untuk melakukan Refresh berulang kali. Di pikiran saya waktu itu adalah betapa pentingnya tombol refresh ini  untuk komputer.

Setelah saya lama menggunakan komputer dan mulai menjelajah internet, ternyata fungsi refresh tidaklah seperti itu. Saat saya investigasi secara mendalam dari pengalaman sendiri, fungsi dari refresh hanyalah melakukan pemuatan ulang / reloading terhadap icon di desktop, agar tidak ada yang salah dalam menampilkan icon tiap shortcut di desktop. Hanya itu saja.

Biasanya, pengguna komputer yang mengalami lambat di komputernya, akan mulai melakukan minimize terhadap semua program dan melakukan refresh. Mereka menganggap bahwa penggunaan Windows menjadi lebih ringan daripada biasanya, karena sudah disegarkan / refresh. Itu sama sekali tidak benar. Tanpa refresh pun, Windows sebenarnya telah mengatur penggunaan memori waktu itu, sehingga komputer seperti terlihat lebih cepat dan bukan karena refresh tadi.

Kesimpulan :
Sehingga, berhenti melakukan refresh, apalagi sampai berulang-ulang tanpa tahu apa kegunaan dari refresh sendiri.Akhir Kata tetap Kunjungi Blognya Danar Mahriza | Sharing Center About Information

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Unknown
AUTHOR
20 May 2013 at 20:11 delete

ありがとう、それが繰り返しリフレッシュする必要がないことを意味...arigato

Reply
avatar

Bagi sobat yang ingin berkomentar, silahkan masukkan nama anda dengan memilih opsi Name/URL. Jika anda tidak memiliki URL Website anda, biarkan kosong. Hanya isi saja kolom Name EmoticonEmoticon